Breaking News
Loading...
Kamis, 27 Februari 2014

7 Kesalahan Umum Komputer Anda Bisa Hindari

Dengan menggunakan Pre-Installed Free Stuff
Memeriksa PC Anda untuk setiap item yang tidak anda inginkan atau terpasang secara tidak sengaja dan dapat mempengaruhi kinerja komputer dan anda ingin menghapus tetapi sulit ditemukan jangan khawtir. Tapi, ini adalah satu-satunya cara untuk memastikan Anda menyingkirkan segala sesuatu yang tidak Anda inginkan. Untungnya, ada beberapa alat untuk membantu Anda dengan proses ini. Salah satunya adalah PC Decrapifier.

Aplikasi gratis ini akan membantu Anda mengidentifikasi sampah yang tidak diinginkan. Setelah Anda menjalankan wizard ia memperlihatkan kepada Anda daftar dengan rekomendasi. Centang program, ikon dan start-up item yang tidak ingin dan kemudian klik tombol Next seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Gunakan Instalasi standar
Walaupun hampir setiap orang suka barang gratisan! Sayangnya, diperlukan ke kehati-hatian dalam menggunakan perangkat lunak bebas karena sering terdapat iklan yang ikut serta dalam proses instalasi dan dalam banyak kasus installer dibundel dengan produk tambahan atau ad-ware, yang dapat memperlambat komputer Anda. Jadi, setiap kali Anda men-download aplikasi Windows gratis, Anda harus melakukan instalasi khusus. Dengan menginstal kustom, Anda dapat memilih keluar dari crapware, mengatakan toolbar browser atau aplikasi lain.

Registry cleaning
Mitos, membersihkan registri tidak menjamin mempercepat komputer Anda. Sayangnya, berita yang ada di Internet mengisahkan cerita yang berbeda. Jangan percaya hype. Bahkan, kamu dapat memperlambat komputer  dengan menjalankan registry cleaner. lebih baik sebelum melakukanya pahami terlebih dahulu kegunaan dari membersihkan registry. dan ini benar-benar terjadi pada saya sewaktu membersihkan registry komputer menjadi error.


Terlalu Banyak Disk Defragmentation
Windows defragments drive Anda di latar belakang secara otomatis sehingga kebanyakan orang tidak perlu defragment hard disk mereka secara manual. Anda hanya harus defragment hard drive jika itu 5-10% terfragmentasi. Apakah itu adalah hard drive magnetik (HDD). Solid State Drive (SSD) tidak mendapatkan manfaat dari defragmentasi, Anda hanya akhirnya memperpendek masa hidup mereka.  

Jangan terburu-buru Restart Komputer

Setiap kali Anda melihat mesin berbasis Windows Anda berperilaku aneh tanpa alasan yang jelas, pertama kali mencoba untuk reboot dan melihat apakah yang memecahkan masalah. Reboot dianggap sebagai obat-semua macam yang memperbaiki mengatasi berbagai masalah. Beberapa contoh masalah yang bisa diperbaiki dengan sederhana reboot meliputi; berjalan lambat, program menggunakan terlalu banyak memori, internet atau masalah koneksi WiFi dan layar Windows biru

Kegagalan Untuk Back Up Data/Failure To Back Up Data

Ada banyak alasan untuk kehilangan data, tapi beberapa yang paling umum termasuk: penghapusan disengaja, kerusakan hard disk atau kegagalan, virus, gangguan listrik dan shutdown yang tidak benar.

Jika Anda kehilangan data Anda esok hari, yang akan Anda harus lakukan adalah salinan cadangan dari semua dokumen penting Anda? Anda perlu strategi cadangan kokoh untuk mengurangi ancaman yang selalu ada kehilangan data. Ada beberapa cara untuk backup data Anda. Anda dapat backup ke hard drive eksternal, menggunakan layanan cloud storage atau drive jaringan. Jika menggunakan Windows 7, kamu dapat menggunakan backup dan mengembalikan fitur sementara Windows 8 memiliki built-in mesin backup.
Gagal untuk update OS Windows & Software Esensial
Developers menggelar update baru karena beberapa alasan. Yang utama meliputi; meluncurkan fitur baru, memperbaiki bug, patch celah keamanan dan membuat sistem lebih aman. Gagal untuk memperbarui OS dan perangkat lunak penting membuat Anda rentan terhadap gangguan keamanan. Cara terbaik untuk memastikan Anda tidak lupa untuk memperbarui Windows adalah dengan mengaktifkan update otomatis.

Pada Windows 7, pergi ke Control Panel> System and Security> Action Center. Pada Windows Update, klik Change Settings dan pilih 'Install update otomatis' pilihan. Pada Windows 8, klik atau ketuk> Pengaturan PC> Update dan Recovery. Di bawah Updates Rekomendasi pilih "Beri aku direkomendasikan update dengan cara yang sama saya menerima update penting" kotak centang, dan klik Apply.
 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 KompiBlogger All Right Reserved | Share on Blogger Template Free